Snack Box

Varian Snack Box Dapur Marfa – 3

3 Macam Snack dalam 1 box.  Ini foto sebelum Snack didistribusikan šŸ˜€ Chocolate cupcake saya pakai resep yang cuma pake putih telur, karena kebetulan lagi punya banyak stok putel pasca bikin kuker lebaran. Donat labu kuningnya pake resep yang eggless, dan pakai metode tanzhong. Untuk kulit lumpia beli jadi, eh pas digoreng malah kaya kulit… Continue reading Varian Snack Box Dapur Marfa – 3

Snack Box

Varian Snack Box Dapur Marfa (3 Macam) – 1

Saya share snack box arisan PKK beberapa bulan yang lalu ya.. Siapa tahu bisa menginspirasi šŸ˜Š 1 Kotak isi 3 snack: Rainbow cake kukus, Risoles isi ragout ayam, dan Kue Pisang khas Banjar.  Rainbow cake-nya saya pakai resep Mini Rainbow Roll Cake dari Prestine Irwadi, risolesnya Pake resep dari bunda Harsini. Untuk kue pisangnya yang… Continue reading Varian Snack Box Dapur Marfa (3 Macam) – 1

Bolu · Bolu Kukus · Bolu Panggang · Cake · Cake Panggang · Cake Potong · Donut · Gorengan · Olahan Labu Kuning · Snack Box · Spongecake · Steamed Cake

Olahan Labu KuningĀ 

Di bulan Syawal tahun ini kembali lagi berkutat dengan labu kuning. Alhamdulillah sudah sempat bereksperimen dengan berbagai macam resep. Yang nggak sempat mah foto cantik makanannya, coz sudah keburu dibawa or dimakan. Hiks šŸ˜¢ Berhubung buah labu kuning yang dibeli besar banget, jadi melimpahlah daging labu kuning di kulkas. Akhirnya disulap jadi spongecake labu kuning… Continue reading Olahan Labu KuningĀ 

Olahan Tomat · Puding · Uncategorized

Puding Lumut Tomat

Penasaran berat sama yang namanya puding lumut gara-gara sering lihat gambarnya sliwar sliwer di grup LE. Akhirnya coba eksekusi tapi pake tomat bukan daun pandan hehehe... Soalnya stock tomat lagi melimpah, sayang banget kalo nggak diolah.  Resepnya sama aja cuma porsi pandan diganti tomat. Inilah penampakannya: PUDING LUMUT TOMAT  Bahan: 2 bungkus (14 gram) agar-agar… Continue reading Puding Lumut Tomat

Bolu Kukus · Rainbow Cake · Resep · Spongecake · Steamed Cake

Steamed Rainbow Cake – Rainbow Cake KukusĀ 

Sebenarnya ini salah satu resep mini rainbow roll cake atau nama bekennya MRRC, dengan versi yang lebih ekonomis cuma pakai 6 telur. Resep ini punya Hj. Lean Meitia Putri. Sayangnya, saya belum berhasil nge-roll nya, mesti patah dan bikin stresss.. Akhirnya dipotong2 aja dah šŸ˜ RAINBOW CAKE KUKUS  By: Hj. Lean Meitia Putri  Rebake: Raafi… Continue reading Steamed Rainbow Cake – Rainbow Cake KukusĀ