Bolu · Bolu Kukus · Bolu Panggang · Cake · Cake Panggang · Cake Potong · Donut · Gorengan · Olahan Labu Kuning · Snack Box · Spongecake · Steamed Cake

Olahan Labu Kuning 

Di bulan Syawal tahun ini kembali lagi berkutat dengan labu kuning. Alhamdulillah sudah sempat bereksperimen dengan berbagai macam resep. Yang nggak sempat mah foto cantik makanannya, coz sudah keburu dibawa or dimakan. Hiks 😢

Berhubung buah labu kuning yang dibeli besar banget, jadi melimpahlah daging labu kuning di kulkas. Akhirnya disulap jadi spongecake labu kuning (bikin sampe 3 resep), kue lumpur labu kuning (bikin 2 resep), muffin labu kuning versi kukus (bikin 2 resep – nah ini kue nggak ada fotonya sama sekali 😢), and donat labu kuning eggless (bikin 2x, yang pertama 1,5 resep, selanjutnya 2 resep). Sampe sekarang pun masih ada aja sisa labu yang belum diolah. Dibikin apalagi ya enaknya…. 

Ini spongecake dimodel cake potong. Aku bikinnya pake resep baru, bukan pake resep bolu labu kuning yang sebelumnya pernah aku posting. Takaran labu kuningnya lebih banyak, ada beberapa modifikasi di bahan lain juga. Sayangnya lupa aku tulis resepnya. Moga2 aja masih inget, supaya bisa dishare lagi kapan2.

Yang ini kue lumpur labu kuning. Resep dimodifikasi dari resep kue lumpur kentang NCC, takaran kentang diganti labu, gitu aja. Rasanya maknyus…. Enak pake banget. Lembut, klenyer2, nyesss, langsung meluncur ke tenggorokan 😊

Ini sebenarnya foto muffin labu kuning versi panggang. Aku lupa foto yang versi kukus hehehe.. But menurutku hasilnya lebih bagus and lebih spongy yang panggang. Soalnya kalo dikukus teksturnya jadi lebih padat and berat, kaya bantat gitu walaupun dari segi rasa tetep maknyus. Padahal sesaat sebelum dikeluarkan dari kukusan ngembangnya bagus loh, dome-nya terbentuk. Ketika kuenya makin dingin, ikutan mimpes juga tuh dome-nya 😁.

Ini foto donat labu kuning barengan sama sejawat snackbox yang lain 😁. Donatnya yang dikasih glaze warna pink ya… Sengaja dibikin imut biar kelihatan unyu2. Hehehe… 

Jujur, saya masih penasaran sama kue lumpurnya. Masih pingin belajar ngelemesin tangan buat ngeluarin kue dari cetakannya dengan cantik biar itu kue nggak perlu silat buat loncat pindah ke piring. Sekalian dibuat belajar foto juga sih kuenya. Karena donat labu kuningnya juga belum ada foto cantiknya yang sendirian, jadi pingin bikin lagi juga sih.. Tapi….. Nguleni adonannya itu lho yang bikin males 😁😁😁

Udahan dulu ah curhatnya… 

Bersambung… 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s