Brownies · Cake · Cake Panggang · Olahan Cokelat · Resep

Classic Brownie – Brownies Panggang 

Dapat resep Classic Brownie ini dari blog Mbak Endang JTT. Awalnya penasaran banget sama sejarah brownies, terus berlanjut ke rasa penasaran sama resep brownies yang otentik. Setelah browsing2, akhirnya mendaratlah saya di blog Just Try and Taste dan nemu resep ini.  Mbak Endang (penulis blog JTT) mengadaptasi resep ini dari buku Cookies, Biscuits, et Brownies… Continue reading Classic Brownie – Brownies Panggang 

Advertisements
Bolu · Bolu Panggang · Cake · Olahan Labu Kuning · Resep · Spongecake · Uncategorized

Bolu Labu Kuning 

Lebaran tahun lalu bikin cake ini berkali-kali. Soalnya punya labu kuning yang besar banget, berhubung sudah terlanjur dipecah labunya, jadi sayang kan ya kalau nggak diolah. Soalnya umur labu kuning nggak bisa tahan lama kalau sudah dibuka, walaupun disimpan di kulkas.  Resep aslinya pakai teknik buttercake, tapi aku bikin pake metode spongecake. Hehehehe... Rasanya tetep… Continue reading Bolu Labu Kuning 

Birthday Cake · Cake · Decorated Cake · Steamed Cake

My First Birthday Cake for Icha 

Proyek birthday cake buat ulang tahun Icha, keponakanku. Pertama kalinya buat birthday cake, hehehe. Sekalian buat belajar tantenya ya... Base cake : Rainbow cake kukus resepnya mbak Dewi, tapi cuma pake 2 warna aja, putih & biru. BDCK-nya dimodel drip cake, tapi kuenya kurang tinggi 😁, soalnya loyangnya terlalu lebar. Diameter 24 cm kalau nggak… Continue reading My First Birthday Cake for Icha 

Gorengan · Resep · Snack Asin · Snack Box

Risoles isi Ragout Ayam 

Masih dengan isian snack box pertama saya. Untuk jajan asinnya saya pilih risoles. Saya tuh kalau menentukan isi snack box perlu mikir agak lama. Karena saya suka varian Snack box yang warna warni dari segi penampilan, terus dari segi metode pembuatan juga harus beda antara satu dengan yang lain. Dan kalau jumlahnya 3 atau lebih,… Continue reading Risoles isi Ragout Ayam 

Bolu Gulung · Bolu Kukus · Resep · Roll Cake · Snack Box · Spongecake · Steamed Cake

Bolu Kukus Gulung 

Bagiku kue ini adalah kue kenangan. Soalnya dulu belajarnya langsung sama almarhumah Ibu. Kurang lebih 5 tahun yang lalu Ibu bikin kue ini untuk suatu acara di rumah (lupa acara apa). Waktu itu bikin banyak banget. Sekali bikin langsung 2 resep, dan malam itu aku bikin sampe 3 atau 4 kali. Banyak kan? Pada akhirnya… Continue reading Bolu Kukus Gulung 

Buttercake · Cake · Cake Potong · Chocolate Cake · Resep · Snack Box

Chocolate Buttercake with Dark Chocolate Ganache 

Dulu bikin cake ini untuk ngisi snack box arisan. Bikinnya gampang, bahannya pun ekonomis. Biar makin cakep, bagian atasnya dicelupin ke chocolate ganache terus dikasih aksen dengan cokelat putih.  Resep cakenya aku pakai resep dasar buttercake 2 telur dari NCC. Teksturnya memang lebih padat dari spongecake, tapi tetap lembut dan enak. Nggak seret pula, walaupun… Continue reading Chocolate Buttercake with Dark Chocolate Ganache